Senin, 07 Juni 2010

Jauhi Narkoba

Narkoba,banyak dari kita yang terjerat oleh "barang haram" ini.Dari yang tua-muda,kaya-miskin,laki-laki maupun perempuan banyak yang tertiipu daya oleh Narkoba.khususnya bagi para remaja, para remaja yang sedang mencari jati dirinya dan pada masa ini jiwa kita masih terombang-ambing, suka mengikuti apa yang ada di sekitarnya sehingga pada masa ini banyak dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengedarkan Narkoba.

Peredaran Narkoba dikalangan remaja ini dapat merauk keuntungan lebih besar dibanding dikalangan lain.hal inilah yang menyebabkan banyak dari yang terjerat Narkoba merupakan Remaja.

Peredaran Narkoba itu sendiri umumnya diedarkan oleh orang-orang disekitar kitakhususnya orang yang baru kita kenal dan juga orang yang ingin berbuat jahat kepada kita. Orang tersebut akan mempengaruhi kita untuk mencoba dan terus mencobanya hingga kita kecanduan dan ingin mendapatkan barang tersebut dengan cara apa saja,dan hal itulah yang diinginkan orang tersebut dan dia akan mendapat keuntungan dari apa yang telah kita beli dari orang tsb,yakni Narkoba.

Peredaran Narkoba tidak menutup kemungkinan terjadi dilembaga-lembaga/tempat-tempat seperti sekolah,maka dari itu kita harus lebih hati-hati dalam bergaul dan juga berhati-hati mengenai Narkoba agar tidak menyesal dikemudian hari.

Tentunya hal semacam itu bisa diatasi,antara lain dengan Menyetop Peredaran Narkoba lebih-lebih yang terjadi di sekitar kita. Laporkan saja siapa yang mengedarkan dan mengkonsumsi barabg tersebut,biar ditindak lanjuti oleh pihak berwajib dan supaya mereka sadar dan tidak ingin menggunakannya lagi.

Selain itu jika yang telah kecanduan oleh Narkoba dapat juga diletakkan di panti Rehabilitasi Khusus Pecandu Narkoba,dan mereka akan di bina dan di ajari untuk dapat keluar dari keterpurukan karena Narkoba.

Lebih-lebih kita juga harus meningkatkan ketaqwaan kita terhadap ajaran agama agar dapat membatasi diri dan memahami balasan yang kita terima didunia maupun diakhirat nanti.

Pesan saya marilah kita selamatkan generasi muda , generasi penerus kita dari bahaya Narkoba, dan
INGAT Narkoba dapat merusak segalanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar